Dinas Pendidikan Mengadakan Pelatihan Penyusunan Kurikulum 2013
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu memberikan Arahan dan Bimbingan sekaligus membuka Acar

By NS 09 Mar 2020, 14:46:16 WIB Kegiatan
Dinas Pendidikan Mengadakan Pelatihan Penyusunan Kurikulum 2013

Keterangan Gambar : Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Drs. H. Mhd. Syaiful Azhar Siregar, MM didampingi Kabid SD H. Edi Basnur Lubis dan Narasumber dari LPMP Sumatera Utara memberikan Arahan dan Bimbingan sekaligus membuka Acara Pelatihan Penyusunan Kurikulum 2013 Tingkat Sekolah Dasar Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2020


Disdik-sd, Rantauprapat Kadis Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Drs. H. Mhd Syaiful Azhar, M.Pd memberikan arahan dan bimbingan dalam acara Pelatihan Penyusunan Kurikulum 2013 Tingkat Sekolah Dasar dalam arahannya beliau menyampaikan bahwa pelatihan tersebut dilaksanakan terus menerus setiap tahun di Kabupaten Labuhanbatu guna menambah wawasan bagi guru Sekolah Dasar (SD) agar kemampuan guru merata dan terus meningkat, yang terpenting adalah penerapannya di dalam kelas harus tersalurkan kepada siswa. Beliau juga memberikan contoh apabila seorang guru mengajar bukan hanya memberi pengetahuan kepada siswanya tetapi ada beberapa aspek yang sangat diperlukan untuk diterapkan terhadap siswa diantaranya : 1. Aspek Afektif (Sikap), 2. Apek Kognitif (Pengetahuan) dan 3. Aspek Psikomotorik (Perilaku).

Banyak Indra tubuh yang harus dilibatkan ketika pembelajaran, supaya menarik perhatian dan minat siswa untuk belajar, guru harus membawa sebuah alat peraga. Dengan alat peraga tersebut yang akan melibatkan banyak panca Indra siswa sehingga pembelajaran membekas di hati dan pikiran siswa. Misalnya guru pagi-pagi datang membawa sebuah kantong plastik yang berisi semangka, siswa akan penasaran dengan isinya sebelum dibuka yang ternyata adalah semangka. Kemudia guru menggunakan semangka dengan menanamkan konsep pecahan dengan membelah semangka tersebut menjadi 1/2, 1/4  dan seterusnya untuk membuktikan secara nyata seberapa besar pecahan-pecahan yang dipelajari. Konsep pecahan ini akan di ingat siswa sepanjang hidupnya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Komentar Terakhir

Jejak Pendapat

Bagaimana Pelayanan di Dinas Pendidikan Labuhanbatu??
  Sangat Baik
  Baik
  Cukup
  Kurang

Video Terbaru

View All Video

Statistik Pengujung

  • User Online : 0
  • Today Visitor : 13
  • Hits hari ini : 27
  • Total Hits : 10047
  • Total pengunjung : 4973