Beranda Profil Dinas Tupoksi Bidang Pembinaan GTK

Bidang Pembinaan Guru Tenaga Kependidikan ( GTK )

PDF Cetak Surel

IMG 6193
MISBAHUDDIN, S. Pd

PEMBINA

NIP. 19680814 188807 1 001
 
   Tugas :

Melaksanakan sebagian tugas Kepala Dinas dalam mengkoordinasikan dan menyelenggarakan perumusan serta pelaksanaan kebijakan di bidang pembinaan guru, pendidik lainnya dan tenaga kependidikan.

    Fungsi :

1.   Perumusan kebijakan di bidang pembinaan guru, pendidik lainnya dan tenaga kependidikan;

2.   Pelaksanaan kebijakan di bidang penyusunan rencana kebutuhan dan pengendalian formasi, pengembangan karir, peningkatan kualifikasi dan kompetensi, pemindahan dan peningkatan kesejahteraan guru dan pendidik lainnya;

3.   Pelaksanaan kebijakan di bidang penyusunan rencana kebutuhan, peningkatan kualifikasi dan kompetensi, pemindahan lintas daerah kabupaten dan peningkatan kesejahteraan tenaga kependidikan;

4.   Penyusunan norma, standar, prosedur dan kriteria di bidang pembinaan guru, pendidik lainnya dan tenaga kependidikan;  

5.Pemberian bimbingan teknis dan supervisi di bidang pembinaan guru, pendidik lainnya dan tenaga kependidikan;
6.   Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan di bidang pembinaan guru, pendidik lainnya dan tenaga kependidikan;

7.   Pelaksanaan administrasi bidang Guru dan Tenaga Kependidikan;

8.   Melaksanakan tugas lain sesuai petunjuk atasan.




IMG 6185

MARNI HABSAH HARAHAP, S.Pd
PENATA MUDA TK I
NIP. 19831001 200502 2 001

Kepala Seksi Pembinaan Guru Tenaga Kependidikan ( GTK ) PAUDDIKMAS :

      Tugas :

Melaksanakan sebagian tugas Kepala Bidang dalam hal penyiapan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pembinaan guru, dan tenaga kependidikan pada pendidikan anak usia dini dan Nonformal Informal, pendidikan khusus, pendidikan layanan khusus, serta satuan pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat.

    Fungsi :

1.   Peningkatan kualifikasi dan kompetensi guru, pendidik lainnya dan tenaga kependidikan pada pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat, pendidikan khusus, pendidikan layanan khusus serta satuan pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat;

2.   Peningkatan kualifikasi dan kompetensi guru, pendidik lainnya dan tenaga kependidikan pada pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat, pendidikan khusus, pendidikan layanan khusus serta satuan pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat;

3.   Penilaian kinerja dan pengembangan karir guru, pendidik lainnya, dan tenaga kependidikan pada pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat, pendidikan khusus, pendidikan layanan khusus serta satuan pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat;

4.   Pemindahan guru, pendidik lainnya dan tenaga kependidikan pada pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat, pendidikan khusus, pendidikan layanan khusus serta satuan pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat;

5.   Peningkatan kesejahteraan serta pemberian penghargaan dan pelindungan guru, pendidik lainnya dan tenaga kependidikan pada pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat, pendidikan khusus, pendidikan layanan khusus serta satuan pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat;

6.   Penyusunan norma, standar, prosedur dan kriteria di bidang pembinaan guru, pendidik lainnya dan tenaga kependidikan pada pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat, pendidikan khusus, pendidikan layanan khusus serta satuan pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat;

7.   Pemberian bimbingan teknis dan supervisi di bidang pembinaan guru, pendidik lainnya dan tenaga kependidikan pada pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat, pendidikan khusus, pendidikan layanan khusus, serta satuan pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat;

  8.   Pelaksanaan evaluasi dan laporan di bidang pembinaan guru, pendidik lainnya dan tenaga kependidikan pada pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat, pendidikan khusus, pendidikan layanan khusus, serta satuan pendidikan anak usia dini dan pendidikan masyarakat;

9.   Melaksanakan tugas lain yang diperintahkan atasan.






sity rahma

SITY RAHMA HARAHAP, SE
PENATA
NIP. 19751222 200003 2 002

Kepala Seksi Pembinaan Guru Tenaga Kependidikan ( GTK ) Sekolah Dasar ( SD ) :

   Tugas :

melaksanakan sebagian tugas Kepala Bidang dalam hal penyiapan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang pembinaan guru pada jenjang Sekolah dasar, pendidikan khusus dan pendidikan layanan khusus.

    Fungsi :

1.   Penyiapan perumusan kebijakan di bidang pembinaan guru pada jenjang sekolah dasar, pendidikan khusus dan pendidikan layanan khusus;

2.   Koordinasi dan pelaksanaan kebijakan di bidang pembinaan guru pada jenjang sekolah dasar, pendidikan khusus dan pendidikan layanan khusus;

3.   Penyusunan rencana kebutuhan dan pengendalian formasi guru pada jenjang sekolah dasar, pendidikan khusus dan pendidikan layanan khusus;

4.   Peningkatan kualifikasi dan kompetensi guru pada jenjang sekolah dasar, pendidikan khusus dan pendidikan layanan khusus;

5.   Penilaian kinerja, penilaian angka kredit, pengembangan karir guru pada jenjang sekolah dasar, pendidikan khususdan pendidikan layanan khusus;

6.   Pemindahan guru pada jenjang sekolah dasar, pendidikan khusus dan pendidikan layanan khusus;

7.   Peningkatan kesejahteraan/tunjangan serta pemberian penghargaan dan pelindungan guru pada jenjang sekolah dasar, pendidikan khusus dan pendidikan layanan khusus

8.   Penyusunan norma, standar, prosedur dan kriteria di bidang pembinaan guru pada jenjang sekolah dasar, pendidikan khusus;

9.   Pemberian bimbingan teknis dan supervisi di bidang pembinaan guru pada jenjang sekolah dasar, pendidikan khusus;

10.  Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan di bidang pembinaan guru pada jenjang sekolah dasar, pendidikan khusus dan pendidikan layanan khusus;

11.  Pelaksanaan administrasi Bidang;

12.  Melaksanakan tugas lain sesuai petunjuk atasan.



IMG 6197

SONIYUDI BIZAHRIN, ST
PENATA
NIP. 19750711 200604 1 005

Kepala Seksi Pembinaan Guru Tenaga Kependidikan ( GTK ) Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) :

      Tugas :

Melaksanakan sebagian tugas Kepala Bidang dalam hal mengkoordinasikan penyusunan rencana pengembangan kemampuan tenaga teknis pendidik, tenaga kependidikan serta pengembangan kemampuan/bakat siswa pada jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP).


a)    Fungsi :

1. Penyiapan perumusan kebijakan di bidang pembinaan guru pada jenjang sekolah menengah pertama (SMP), pendidikan khusus dan pendidikan layanan khusus; 
2.   Koordinasi dan pelaksanaan kebijakan di bidang pembinaan guru pada jenjang sekolah menengah pertama (SMP), pendidikan khusus dan pendidikan layanan khusus;

3.   Penyusunan rencana kebutuhan dan pengendalian formasi guru pada jenjang sekolah menengah pertama (SMP), pendidikan khusus dan pendidikan layanan khusus;

4..   Peningkatan kualifikasi dan kompetensi guru pada jenjang sekolahmenengah pertama, pendidikan khusus dan pendidikan layanan khusus;

5.   Penilaian kinerja, penilaian angka kredit, pengembangan karir guru pada jenjang sekolah menengah pertama (SMP), pendidikan khususdan pendidikan layanan khusus;
6.  
Pemindahan guru pada jenjang sekolah menengah pertama (SMP), pendidikan khusus dan pendidikan layanan khusus;
7.  
Peningkatan kesejahteraan/tunjangan serta pemberian penghargaan dan pelindungan guru pada jenjang sekolahmenengah pertama (SMP), pendidikan khusus dan pendidikan layanan khusus;
8.  
Penyusunan norma, standar, prosedur dan kriteria di bidang pembinaan guru pada jenjang sekolah menengah pertama (SMP), pendidikan khusus;
9.  
Pemberian bimbingan teknis dan supervisi di bidang pembinaan guru pada jenjang sekolah menengah pertama (SMP), pendidikan khusus;
10.    
Pelaksanaan evaluasi dan pelaporan di bidang pembinaan guru pada jenjang sekolah menengah pertama (SMP), pendidikan khusus dan pendidikan layanan khusus;
11.    
Pelaksanaan administrasi Bidang;
12.    
Melaksanakan tugas lain sesuai petunjuk atasan.





























a)    Fungsi :

1.   Penyiapan perumusan kebijakan di bidang pembinaan guru pada jenjang sekolah menengah pertama (SMP), pendidikan khusus dan pendidikan layanan khusus; 

2.   Koordinasi dan pelaksanaan kebijakan di bidang pembinaan guru pada jenjang sekolah menengah pertama (SMP), pendidikan khusus dan pendidikan layanan khusus;

3.   Penyusunan rencana kebutuhan dan pengendalian formasi guru pada jenjang sekolah menengah pertama (SMP), pendidikan khusus dan pendidikan layanan khusus;

4.   Peningkatan kualifikasi dan kompetensi guru pada jenjang sekolahmenengah pertama, pendidikan khusus dan pendidikan layanan khusus;

5.   Penilaian kinerja, penilaian angka kredit, pengembangan karir guru pada jenjang sekolah menengah pertama (SMP), pendidikan khususdan pendidikan layanan khusus;

Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE